Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 14:54 WIB

Honda Mulai Bikin Lorenzo Frustrasi

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Selasa, 27 Agustus 2013 | 10:44 WIB
Honda Mulai Bikin Lorenzo Frustrasi
Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Brno - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mulai dibuat frustrasi oleh ketangguhan rival bebuyutan mereka, Honda, setelah dipecundangi di MotoGP Republik Ceko, akhir pekan lalu.

Sang juara bertahan sempat memimpin selama 15 lap dari total 22 lap lomba, namun ia tak pernah benar-benar lepas dari kejaran duo Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Pada lap ke-18, Marquez akhirnya berhasil menyalip Lorenzo, dan disusul Dani Pedrosa. Lorenzo pun harus puas finis di posisi ketiga.

Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, tak bisa berbuat banyak, finis di posisi keempat dengan selisih 10 detik lebih dari Marquez. Dengan hasi ini, Marquez kian kokoh di puncak klasemen dengan 213 poin, selisih 44 poin dari Lorenzo. Di klasemen konstruktor, Honda mengantongi 251 poin, unggul 31 dari Yamaha.

"Saya amat kecewa. Padahal sekarang saya merasa berada pada kondisi terbaik dalam karir saya. Saya mengawali balapan dengan baik dan amat kencang di lap pertama, tetapi tak banyak yang bisa saya lakukan untuk bertahan dari kejaran Honda," kata pebalap berusia 26 tahun itu seperti dikutip dari Crash.

"Tetapi saya bersenang-senang karena sengitnya persaingan dengan Marc. Saya mencoba terus menempel mereka hingga akhir dan yang terpenting adalah saya bangga karena saya sudah melakukan yang terbaik yang saya bisa," ia menambahkan.

Soal peluangnya meraih gelar juara, pebalap asal Spanyol itu masih menyimpan optimisme di delapan seri tersisa.

"Tidak terlalu banyak (bedanya). Berdoa dan tetap sabar. Kejuaraan belum berakhir tetapi memang amat sulit sekarang. Persaingan tahun ini lebih mudah daripada saat mempertahankan gelar untuk pertama kalinya pada 2011, karena saat itu kami beberapa kali tertinggal hampir satu detik saat latihan tetapi juga kadang memenangkan balapan."

"Kali ini kami lebih baik, tetapi Honda sudah berkembang dan sudah mengatasi kelemahannya. Saya juga mendapat cedera dua kali tahun ini, itu sebabnya saya jauh tertinggal dari Marc. Tetapi meskipun cedera, mereka tetap akan mengalami kesulitan untuk memenangkan gelar tahun ini," ia mengakhiri.

Komentar

Embed Widget
x