Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:43 WIB

Juara Wimbledon 2013 Gantung Raket

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 16 Agustus 2013 | 02:03 WIB

Berita Terkait

Juara Wimbledon 2013 Gantung Raket
Marion Bartoli - espn.go.com

INILAH.COM, Jakarta - Petenis putri Prancis, Marion Bartoli, membuat keputusan mengejutkan. Juara Wimbledon 2013 itu mengumumkan gantung raket saat usianya masih menginjak 28 tahun.

Bartoli berhasil menjadi juara Wimbledon 2013 usai mengalahkan petenis Jerman, Sabine Lisicki. Itu sekaligus menjadi gelar Wimbledon pertamanya sepanjang karier.

Setelah dikalahkan Simona Halep di turnamen Western & Southern Open 3-6, 6-4, 6-1, Bartoli mengumumkan kepada publik akan berhenti bermain tenis profesional.

"Tubuh saya sudah tidak tahan lagi. Rasanya sangat menyakitkan. Saya tak mampu lagi menahan rasa sakit. Hal ini selalu saya rasakan selama Wimbledon. Saya sudah bermain tenis cukup lama dan ini saat yang tepat untuk mengakhirinya," ujar Bartoli, dilansir ESPN.

Bartoli memang kerap mengalami berbagai macam cedera, seperti cedera kaki kiri, engkel kaki kanan, hamstring dan achilles. Saat berhadapan dengan Halep, Rabu (14/8/2013) lalu, ia mengaku menahan rasa sakit sepanjang pertandingan.

Rangking dunia tertinggi yang pernah dicapai Bartoli adalah peringkat tujuh di tahun 2012. Namun, ia belum pernah meraih gelar Grand Slam sebelum akhirnya sukses merengkuh Wimbledon 2013.

"Semua orang akan mengingat titel Wimbledon saya. Takkan ada yang ingat pertandingan terakhir saya sebelum pensiun," ia menandaskan.

Komentar

Embed Widget
x