Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 01:16 WIB
 

Kejuaraan Dunia 2013

Lee Chong Wei Pecundangi Tommy Sugiarto

Oleh : - | Sabtu, 10 Agustus 2013 | 03:02 WIB
Lee Chong Wei Pecundangi Tommy Sugiarto
badmintonindonesia.og

INILAH.COM, Guangzhou - Satu-satunya tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2013, Tommy Sugiarto ditumbangkan oleh Lee Chong Wei dengan dua set langsung, 6-21 dan 9-21 di babak perempatfinal.

Pertarungan tersebut berlangsung di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (9/8/2013). Kekalahan itu membuat Tommy tak mampu mengakhiri catatan buruk kala bertemu pebulu tangkis asal Malaysia tersebut.

"Penampilan hari ini di luar harapan, permainan saya tidak berkembang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya kecolongan start dan banyak pukulan yang ragu-ragu. Sementara Chong Wei bermain lebih hati-hati sejak awal permainan," kata Tommy.

Sang pelatih, Joko Suprianto mengatakan kecewa dengan permainan Tommy yang terlihat ragu-ragu. Joko sebenarnya percaya kalau Tommy bisa memberikan perlawanan kepada pebulutangkis putra nomor satu dunia itu.

"Saya lihat Tommy sering ragu-ragu. Yang paling membuat dia bingung adalah karena terlalu meninggikan lawannya, sehingga dia tidak yakin, pukulannya bisa ditebak semua. Lemparan bolanya sudah tidak ada polanya, Tommy seperti dipermainkan Chong Wei. Kondisi psikis seperti membuat Tommy menjadi tidak yakin di lapangan," jelas Joko.

Meski demikian, Joko tak menyalahkan Tommy sepenuhnya. Sang pelatih menilai Lee Chong Wei bermain sangat bagus dengan teknis yang penuh kualitas.

"Mungkin setelah pertandingan melawan Hayom (Dionysius Hayom Rumbaka), Chong Wei lebih berhati-hati dan lebih fokus, karena dia sudah dapat pressure-nya saat melawan Hayom," demikian Joko. (Antara)

Komentar

Embed Widget

x