Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:30 WIB

Asian Youth Games

Pebulutangkis Muda Ini Tak Takut Nama Besar Cina

Oleh : Cakrayuri | Kamis, 1 Agustus 2013 | 18:56 WIB
Pebulutangkis Muda Ini Tak Takut Nama Besar Cina
Muhammad Bayu Pangisthu - (Foto : inilah.com/Cakrayuri)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pebulutangkis muda yang tampil di Asian Youth Games, Muhammad Bayu Pangisthu tidak takut dengan nama besar Cina. Dia malah khawatir dengan tim Malaysia, Jepang dan Korea.

Asian Youth Games bakal berlangsung di Nanjing, Cina pada 16-24 Agustus mendatang. Kejuaraan itu diikuti oleh 45 negara.

Dalam ajang empat tahunan tersebut, Indonesia tidak memasang target tinggi. Kontingen Indonesia hanya menargetkan meraih satu perak dan 11 perunggu. Cabang olahraga bulutangkis menjadi salah satu andalan untuk mendulang medali.

"Menjadi andalan kontingen Indonesia, kami dari cabang bulutangkis tidak terbebani. Saya optimistis menang, tampil maksimal saja. Kami sanggup meraih medali perak, semoga bisa lebih," kata Bayu kepada wartawan di Kantor Komite Olahraga Indonesia, Kamis (1/8/2013).

"Kalau untuk lawan, saya tidak menganggap Cina sebagai musuh berat. Kalau menurut saya, lawan yang harus diwaspadai itu adalah Korea, Jepang dan Malaysia," sambung atlet berusia 17 tahun tersebut.

Demi membela kontingen Indonesia di ajang Asian Youth Games, semua atlet yang beragama Islam harus merelakan tidak berpuasa demi latihan.

"Selama berlatih, saya harus melewatkan puasa. Namun, kami bisa berpuasa di Hari Sabtu dan Minggu. Itu semua kami lakukan agar Indonesia meraih hasil maksimal," tutup atlet PB Djarum tersebut.

Komentar

x