Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 11:59 WIB

Kerja Keras Tontowi/Liliyana Demi Kejuaraan Dunia

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 26 Juli 2013 | 04:50 WIB
Kerja Keras Tontowi/Liliyana Demi Kejuaraan Dunia
Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Setelah berhasil meraih gelar juara All England 2012 dan 2013, ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengalihkan bidikannya ke Kejuaraan Dunia. Mereka pun siap berjuang keras.

Kejuaraan Dunia akan digelar di Guangzhou, Cina, 5-11 Agustus 2013. Untuk meraih prestasi maksimal, Tontowi mengaku tak menyia-nyiakan waktu yang tersisa demi meraih gelar juara.

"Persiapan sudah bagus. Sekarang bagaimana jaga stamina dan kondisi tubuh. Latihan terberat sudah dilewati minggu lalu, sekarang bobotnya lebih ringan karena minggu depan kami akan berangkat ke Cina," ujar Tontowi yang bersama Liliyana menempati rangking tiga dunia, dilansir situs resmi PBSI.

Sang pelatih, Richard Mainaky, membenarkan bahwa Tontowi benar-benar digembleng jelang kejuaraan penting ini. Tak jarang Tontowi mendapatkan porsi latihan ekstra seperti penambahan waktu latihan atau bobot.

"Tontowi memang digenjot terus latihannya, terutama fokus di bagian defense (pertahanan). Namun latihan tidak hanya difokuskan pada kekurangan saja, tapi kelebihan dia juga dilatih terus," kata Richard.

Kejuaraan Dunia 2013 merupakan satu dari empat fokus utama PBSI di tahun 2013 selain All England, Piala Sudirman, dan SEA Games.

Komentar

x