Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 00:38 WIB

Memori Indah Jenson Button di Hungaria

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 26 Juli 2013 | 02:49 WIB
Memori Indah Jenson Button di Hungaria
Pebalap McLaren, Jenson Button - (Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAH.COM, Budapest - Jelang dilangsungkannya GP Hungaria akhir pekan ini, pebalap McLaren, membeberkan kenangan indah yang pernah diraihnya di sirkuit Hungaroring tersebut.

Button memiliki dua kenangan indah di Hungaria. Kenangan pertama terjadi di tahun 2006. Kala itu, pebalap asal Inggris itu mampu menjadi juara saat masih bergabung dengan Honda.

Gelar juara yang bukan main-main. Saat memulai lomba, Button memulai bapalan dari grip ke-14. Sepanjang sejarah GP Hungaria, tak ada pebalap yang mampu menjadi juara saat start di posisi tersebut atau lebih rendah.

Kenangan indah lain di Hungaroring ia catatkan dua tahun lalu. Di tahun 2011, Button mencatatkan balapan ke-200 sepanjang kariernya.

"Sirkuit indah dan tempat yang bagus. Saya punya banyak kenangan positif di Hungaroring. Saya memenangkan balapan pertama tahun 2006 di sana," ujarnya, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya juga mencatatkan balapan ke-200 di sana tahun 2011 lalu. Itu adalah momen istimewa saat semuanya berjalan sesuai rencana dengan mengendarai mobil impian. Semua kemenangan di F1 istimewa, tapi saat itu menjadi hari yang tak terlupakan," ia menandaskan.

Komentar

Embed Widget
x