Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:11 WIB

Panitia: Dana ISG Cuma 80 Miliar Rupiah

Selasa, 23 Juli 2013 | 11:07 WIB
Panitia: Dana ISG Cuma 80 Miliar Rupiah
Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Palembang - Provinsi Sumatera Selatan selaku pelaksana Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 sedikit kecewa dengan dana APBN yang turun untuk menggelar event olahraga multicabang antarnegara Islam di dunia itu.

ISG sudah mengalami dua kali pemindahan lokasi. Pertama di Riau, Pekanbaru, kemudian di Jakarta. Sumatera Selatan akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah karena dianggap punya sarana yang paling layak, salah satunya adalah Kompleks Olahraga Jakabaring, yang digunakan untuk menggelar SEA Games 2011 lalu.

Meski demikian, panitia tetap membutuhkan dana untuk perbaikan dan peremajaan dengan dana minimal 160 miliar Rupiah.

"Anggaran untuk Islamic Solidarity Games (ISG) hanya mendapat sekitar 80 miliar Rupiah dari pemerintah pusat," ujar Ketua Umum KONI Sumatera Selatan, Muddai Madang di Palembang, Senin (22/7/13).

Muddai mengaku taksiran biaya tersebut sudah melalui perhitungan mendetail. Perhitungan tersebut didapat setelah panitia selesai merangkum detail 80-90 persen kegiatan ISG nanti.

Sementara itu, terkait jumlah dana yang keluar dari APBN ini, sekretaris komisi V DPRD Sumatera Selatan, RA Anita Noeringhai, mengatakan bahwa hal tersebut harus dicantumkan dalam Keputusan Presiden yang menjadi payung hukum penunjukan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah.

"Anggaran yang diperlukan minimal 160 miliar Rupiah, sedangkan dari pusat 80 miliar Rupiah, jadi masih kurang 80 miliar Rupiah dan bila kekurangan itu menjadi beban APBD Sumsel maka harus segera dilengkapi payung hukumnya," katanya.(antara)[yob]

Komentar

x