Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 03:07 WIB

Lorenzo Putuskan Hadir di Laguna Seca

Oleh : Arif Budi Winarto | Rabu, 17 Juli 2013 | 22:32 WIB
Lorenzo Putuskan Hadir di Laguna Seca
Jorge Lorenzo - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Salinas - Meski masih mengalami cedera, juara MotoGP musim 2012-13 Jorge Lorenzo memutuskan tetap pergi ke Grand Prix Amerika Serikat di Sirkuit Laguna Seca akhir pekan nanti.

Lorezo mengalami patah tulang selangka bahu sebelah kiri saat dirinya mengalami kecelakaan dalam latihan bebas Sirkuit Assen, Belanda, akhir Juni lalu. Pebalap Spanyol itu langsung diterbangkan ke Barcelona untuk melakukan operasi. Dua hari setelah operasi, Lorenzo langsung membalap dan meraih tempat kelima di GP Belanda.

Naas, pada seri berikutnya di Sachsenring, Jerman, sang juara bertahan kembali mengalami kecelakaan dan mendarat tepat di bahu kirinya. Plat yang dipasang untuk menjaga tulangnya yang masih dalam proses penyambungan bengkok dan ia harus kembali dioperasi.

Awalnya, Lorenzo memutuskan untuk tidak tampil di Laguna Seca. Namun setelah melihat perkembangan terkini, pebalap Yamaha itu memutuskan tetap berangkat ke AS.

"Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Laguna Seca setelah melakukan pemeriksaan kesehatan akhir dan berbicara dengan Dokter Rodriguez," katanya dalam situs resmi MotoGP.

"Pada awalnya saya berniat untuk mengambil waktu istirahat untuk pemulihan dan kembali di Seri Indianapolis. Namun dalam dua hari terakhir saya merasa jauh lebih baik dan saya ingin berada di sana (Laguna Seca). Saya akan mencoba untuk tidak mengambil banyak resiko," ia menambahkan.

Lorenzo tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang terutama tim dokter yang merawatanya dengan baik selama ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada semuanya atas dukungan yang diberikan. Ucapan terima kasih kepada Dokter yang merawat saya setelah kecelakaan di Sachsenring, terutama Dokter Rodriguez," ia mengakhiri.

Saat ini Lorenzo masih berada di posisi ketiga klasmen pebalap sementara, ia terpaut 11 poin dari pemuncak klasmen Marc Marquez yang mengumpulkan 138 poin atau tertinggal sembilan angka dari pebalap Honda Dani Pedrosa di posisi kedua dengan 136 poin .

Balapan MotoGP akan memasuki libur musim panas pada Agustus mendatang. Waktu rehat tersebut akan dimanfaatkan Lorenzo untuk memulihkan cidera.

Komentar

Embed Widget
x