Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 09:55 WIB

Selama Kejuaraan, Pesumo Mesir Ini Tetap Berpuasa

Oleh : Arie Nugroho | Rabu, 17 Juli 2013 | 06:33 WIB
Selama Kejuaraan, Pesumo Mesir Ini Tetap Berpuasa
Osunaarashi - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Nagoya - Atlet sumo asal Mesir, Osunaarashi, tetap berpuasa selama mengikuti kejuaraan penentuan peringkat makuuchi dan juryo yang berlangsung bersamaan dengan bulan Ramadhan.

Osunaarashi, yang memiliki nama asli Abdulrahman Ahmad Shaalan, mengaku kondisi puasa tidak akan berpengaruh pada fisik dan penampilannya. Osunaarashi sendiri memiliki arti 'badai gurun yang besar'.

"Bulan Ramadhan akan memberi semangat bertarung yang besar buat saya. Yang menjadi masalah adalah air. Saya tak boleh minum selama Puasa," kata Osunaarashi dilansir Huffingtonpost.

"Saya makan setelah tengah malam dan kemudian tidur. Tak ada masalah dengan hal itu. Saya sudah terbiasa melaakukannya sejak tahun lalu di Nagoya," ia menyambung.

Turnamen penentuan peringkat makuuchi dan juryo akan berlangsung selama 15 hari di Nagoya, mulai hari Minggu. Sementara awal bulan suci Ramadhan jatuh pada hari Selasa.

Pesumo berusia 21 tahun itu bertarung untuk pertama kali di tingkatan tertinggi bersama 70 pesumo lainnya. Baru setahun berkarier sebagai pesumo, ia mencatat prestasi bagus dengan hanya enam kali kalah dalam 49 pertarungan.

Memiliki tinggi badan 189 sentimeter dan berat 145 kilogram, Osunaraashi merupakan pesumo Muslim pertama dalam sejarah. Meski aktif berlatih dan tinggal di kalangan pesumo, ia tetap menjalani ibadah shalat lima waktu serta memilih makan ayam daripada babi seperti pesumo lainnya.

Saat ini, ia berada di divisi kedua sekitori dengan peserta 28 pesumo. Di antara 70 pesumo peserta lomba, 24 orang berasal dari luar Jepang, termasuk dua yokozuna (juara), yaitu Hakuho dan Harumafuji yang berasal dari Mongolia.

Komentar

Embed Widget
x