Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 08:27 WIB

Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013

Gelar Kelima Indonesia Open Lee Chong Wei

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 16 Juni 2013 | 14:56 WIB
Gelar Kelima Indonesia Open Lee Chong Wei
Lee Chong Wei - (Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, terlalu tangguh bagi Marc Zwiebler. Ia berhasil menjadi juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013.

Di babak final, unggulan teratas tersebut mampu mengalahkan pebulutangkis asal Jerman itu dengan relatif mudah, 21-15, 21-14 dengan waktu 40 menit.

Kekalahan ini sudah bisa diprediksi oleh Zwiebler. Menurutnya, kualitas Chong Wei jauh berada di atasnya.

"Melawan Chong Wei memang sangat sulit. Saya harus bermain 110 persen untuk bisa mengalahkannya. Ia pemain yang tidak mengenal ampun ketika lawan berbuat sedikit saja kesalahan," ujar Zwiebler.

"Saya sudah berusaha cukup keras, tapi usaha tersebut tidak cukup karena saya kalah. Secara keseluruhan di turnamen ini saya merasa puas," ia melanjutkan.

Berkat kemenangan atas Zwiebler, Chong Wei telah mengoleksi lima gelar juara Indonesia Open. Setelah tahun lalu absen karena cedera, pebulutangkis nomor satu dunia itu kembali menaklukkan Indonesia Open.

"Saya tidak menyanga bisa menjadi juara lagi dan ini yang kelima. Lawan tampil bagus. Bisa mencapai final menunjukkan Zwiebler tampil konsisten," ujar Chong Wei.

"Terimakasih kepada fans Indonesia yang memberikan dukungan. Saya ingin kembali lagi tahun depan. Meski usia tak lagi muda, saya masih ingin tampil di Asian Games, Commonwealth dan Olimpiade 2016 di Brasil," ia menandaskan. [arn]

Komentar

Embed Widget
x