Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 05:37 WIB

Finis Kedua, Alonso Seperti Rajai GP Kanada

Oleh : Cakrayuri | Selasa, 11 Juni 2013 | 02:00 WIB
Finis Kedua, Alonso Seperti Rajai GP Kanada
pebalap Ferrari, Fernando Alonso - ferrari.com
facebook twitter

INILAH.COM, Monreal Meski finis di belakang Sebastian Vettel, pebalap Ferrari, Fernando Alonso sangat puas. Bahkan, Alonso mengatakan, rasanya seperti memenangkan GP Kanada.

Vettel sukses menyentuh garis finis pertama saat balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, GP Kanada, Senin (10/6/2013) dini hari WIB. Start dari posisi terdepan, Vettel berhasil mempertahankan posisinya. Dia pun menjadi pebalap pertama yang menyelesaikan balapan di GP Kanada dengan catatan waktu satu jam 32 menit 9,143 detik.

Posisi kedua ditempati pebalap Ferrari, Fernado Alonso. Mengawali balapan dari posisi keenam, dia sukses naik podium. Ia berhasil melewati Lewis Hamilton di lap-lap akhir.

"Saya mengawali balapan dari posisi yang kurang menguntungkan. Namun, pada akhirnya saya bisa finis di posisi kedua. Itu merupakan hasil maksimal yang saya raih di GP Kanada," ucap Alonso, dikutip dari Crash.

"Hasil ini tidak mudah. Kami harus bersaing dengan pebalap hebat lainnya. Di balapan itu, saya mempunyai pertarungan sengit dengan Mark Webber, Nico Rosberg serta Lewis Hamilton di lap-lap akhir," tegas pebalap berkewarganegaraan Spanyol itu.

Berkat hasil ini, Alonso berada di posisi kedua klasemen pebalap dengan mengumpulkan 96 poin. Dia tertinggal 36 poin dari Vettel yang berada di puncak klasemen.[yob]

Komentar

Embed Widget
x