Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 09:39 WIB

Piala Sudirman

Tersingkir, Tim Indonesia Dapat Sanjungan

Sabtu, 25 Mei 2013 | 01:38 WIB
Tersingkir, Tim Indonesia Dapat Sanjungan
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Semarang Meski langkah Tim Sudirman Indonesia terhenti di babak perempatfinal, mereka mendapat pujian. Usai Menpora Roy Suryo yang bangga dengan perjuangan Lindaweni Fanetri dkk, kini geliran legenda bulu tangkis, Hastomo Arbi.

Di perempatfinal, Tim Sudirman Indonesia bertemu dengan lawan berat, Cina. Di babak penyisihan grup, Indonesia dicukur Cina 0-5.

Namun, situasi berbeda ditunjukkan di babak perempatfinal. Sempat memimpin dua kali melalui Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Rian Angga Saputro/Angga Pratama, Indonesia harus mengakui keunggulan Cina 2-3.

"Saya lihat Tontowi Ahmad dan kawan-kawan tampil maksimal dengan perjuangan yang sangat maksimal meskipun dari sisi peringkat pemain kita kalah dari pemain China," kata Hastomo Arbi, Kamis (24/5/2013).

"Pemain kita bisa tampil lepas saat menghadapi juara bertahan China sehingga kita bisa mendapatkan dua angka dari Chen Long dan kawan-kawan," lanjut pahlawan Piala Thomas 1984 (saat itu mengalahkan Han Jian dari China).

Dia juga mengomentarai penampilan Liliyana Natsir pada dua nomor, yakni ganda campuran berpasangan dengan Tontowi Ahmad dan ganda putrid berduet dengan Nitya Krishinda Maheswari. Menurutnya, penampilan Liliyana sudah maksimal.

"Itu merupakan bagian dari strategi yang diterapkan pelatih," Hastomo menegaskan. (Ant)

Komentar

x