Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:07 WIB

Kembali Naik Podium, Rossi Sumringah

Oleh : Cakrayuri | Senin, 8 April 2013 | 06:00 WIB
Kembali Naik Podium, Rossi Sumringah
Valentino Rossi - (Foto: motogp)
facebook twitter

INILAH.COM, Doha Valentino Rossi kembali berhasil naik podium di ajang balap MotoGP. Ini merupakan podium pertama The Doctor setelah dua tahun lamanya.

Di musim 2013, Rossi memutuskan untuk kembali pulang ke Yamaha setelah tampil mengecewakan bersama Ducati. Dua tahun bersama Ducati,riderasal Italia itu hanya bisa naik podium sebanyak tiga kali. Rinciannya, dua kali finis di posisi kedua dan satu kali di tempat ketiga.

Sebelum GP Qatar dimulai, rider asal Italia itu memimpikan untuk kembali naik podium. Keinginan Rossi berhasil terwujud, dia tampil gemilang di seri perdana MotoGP. Mengawali start dari posisi ke tujuh , Rossi harus bekerja keras di lap-lap terakhir. Dia harus beradu kecepatan dengan dua pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Rossi pun berhasil mempecundangi dua pebalap Honda tersebut dan berhasil merangsek hingga finis di belakang Lorenzo. Juara dunia tujuh kali ini membukukan waktu 42 menit 45,792 detik.

"Saya sangat senang bisa menggapai target untuk kembali naik podium. Kemenangan yang luar biasa, urutan kedua merupakan hasil terbaik bagi saya. Jorge (Lorenzo) lebih sempurna," kata Rossi, dinukil dari Crash.

"Ketika melewati dua pebalap Honda (Marquez dan Pedrosa), saya sempat merasakan kesulitan. Apa lagi Marquez sempat memberikan perlawanan hebat kepadaku," sambung mantan pebalap Ducati itu.

"Jelas dominasi Yamaha di GP Qatar membuat saya senang. Lorenzo dan saya finis di posisi pertama dan kedua. Saya bisa menikmati kembali persaingan sengit di musim ini," Rossi mengakhiri.

Komentar

Embed Widget
x