Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 11:57 WIB

Daud Yordan Bakal Naik Kelas

Senin, 8 April 2013 | 05:55 WIB
Daud Yordan Bakal Naik Kelas
Daud Yordan - (Foto: fightsrec)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Juara dunia kelas bulu IBO, Daud Yordan, akan naik ke kelas ringan (61 kilogram) usai bertarung melawan petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka di Senayan Jakarta, akhir pekan depan (Minggu, 14/4/2013).

"Saya sudah capek berkecimpung di kelas bulu yang sudah saya tekuni sekitar delapan tahun (mulai karier bertinju di kelas bulu 2005)," kata petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang (23 KO) dan dua kali kalah.

Petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat itu menyebutkan kondisi badan sekarang sudah tidak memungkinkan terus berada pada berat kelas bulu (57,1 kilogram).

"Bagi orang yang melihat badan saya mungkin tidak masalah, tetapi saya yang merasakan harus menjaga berat badan, sangat berat," kata petinju yang merebut gelar juara dunia IBO setelah menang KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012.

Ia mengaku semula ingin naik ke kelas bulu super (59 kilogram), tetapi memutuskan kelas ringan karena perbedaannya tidak terlalu banyak.

"Saya sudah sampaikan hal itu kepada manajemen dan pelatih dan mereka bisa memahami hal itu. Pertarungan melawan petinju Afrika Selatan mendatang merupakan terakhir bagi saya berkecimpung di kelas bulu," katanya. [ant]

Komentar

x