Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 20:27 WIB

JAQ Swimming Siap Cetak Perenang Muda Berbakat

Oleh : Cakrayuri | Senin, 8 April 2013 | 04:44 WIB
JAQ Swimming Siap Cetak Perenang Muda Berbakat
Jakarta Quatics Antasena (JAQ) Swimming - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Karawaci JakartaQuatics Antasena (JAQ) Swimming menyelenggarakan liga air pertama untuk para pelajar dan mahasiwa. Kompetisi liga akuatik ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Bertempat di Universitas Pelita Harapan Olympic Pool, Minggu (7/4/2013), JAQ Swimming mulai menggelar Liga Akuatik antar sekolah dan universitas (LISCA). Mereka mengadakan seri pedana LISCA di tahun 2013 bertujuan untuk membentuk perenang-perenang muda yang berbakat.

Seri perdana LISCA musim 2013 diikuti oleh 12 perguruan tinggi negeri dan swasta serta delapan sekolah menengah atas dan dilangsungkan pada 6-7 April 2013. Pada kompetisi pertamanya, LISCA mengelar dua cabang olahraga, yakni renang dan eksibisi Polo Air.

Menurut Direktur Olahraga Universitas Pelita Harapan, Stephen Metcalfe, JAQ Swimming mengadakan liga akuatik antar pelajar untuk membuka kesadaran masyarakat Indonesia dalam menimba ilmu di sekolah sekaligus mengembangkan talenta secara bersamaan.

"Pada tahun 2012, pengurus JAQ Swimming memiliki visi untuk menyadarkan publik Indonesia mengenani pentingnya bersekolah sambil mengembangkat bakat di dunia olahraga," kata Stephen dalam konfrensi pers.

"Berawal dari visi itu, kami sepakat untuk memperkenalkan liga renang di sekolah dan universitas. Di tahun ini, kami memutuskan untuk memulai liga akuatik antar pelajar dan mahasiswa," dia menambahkan.

Sementara Kepala Eksekutif JAQ Swimming, Wisnu Wardhana berharap dengan adanya liga akuatik antar pelajar dan mahasiswa, Indonesia bisa menemukan atlet-atlet berkualitas.

"Kami ingin mengajak para pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk mengejar mimpinya menjadi atlet profesional. Kami berharap bisa mencetak atlet yang sukses di sekolah maupun karirnya," ucap Wisnu.

"Rencana ke depannya, kami akan membuat perkumpulan alumni para atlet LISCA. Jadi, di saat mereka sudah berprestasi dan sukses dikarirnya, mereka bisa membantu kami untuk mempromosikan berkarir di bidang olahraga untuk masa depan yang cemerlang," tutup Wisnu.

Komentar

x