Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 13:00 WIB

Bosan Menganggur, Haye Tantang Klitschko Tarung

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 29 Maret 2013 | 08:50 WIB
Bosan Menganggur, Haye Tantang Klitschko Tarung
David Haye - Ist
facebook twitter

INILAH.COM, London - Petinju asal Inggris, David Haye, berusaha keras membuka jalan untuk bertarung melawan satu diantara Klitschko bersaudara, setelah memastikan kembali naik ring pada bulan Juni ini.

Mantan juara kelas berat WBA itu akan menghadapi lawan yang belum ditentukan di Manchester pada 29 Juni nanti, setelah hampir setahun lalu mengakhiri pertarungan kontroversialnya dengan Dereck Chisora dengan kemenangan TKO pada 14 Juli 2012, setelah beberapa bulan sebelumnya kedua petinju terlibat perkelahian dalam jumpa pers.

Haye dan manajernya, Adam Booth, berusaha menantang juara WBC Vitali Klitschko setelah laga itu, namun gagal. Kini, petinju berusia 32 tahun itu berharap menjadi penantang dalam tarung wajib lawan adik Vitali, Wladimir, yang merebut gelar WBA milik Haye sekaligus menyatukannya dengan gelar IBF, WBO dan IBO yang telah dimiliki Wladimir.

"Saya ingin gelar kelas berat itu kembali. Saya berharap Vitali mau memegang janjinya dan melawan saya setelah saya melakukan apa yang ingin dia dan timnya inginkan dan mengalahkan Dereck Chisora," katanya seperti dinukil dari Sky Sport.

Haye mengakui bahwa usai laga lawan Chisora, pihaknya mengalami paceklik tawaran. Tantangan demi tantangan yang diajukan kepada sejumlah petinju tidak ada yang membuahkan hasil.

"Kami sudah mengirim sejumlah surat elektronik tetapi semuanya diterima orang tuli. Daripada duduk-duduk saja dan menanti setahun lagi, saya ingin segera kembali. Saya senang untuk kembali, setahun sudah cukup lama bagi saya untuk menanti seseorang menelepon," ia mengakhiri.

Komentar

x