Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 16:22 WIB

"Insiden Vettel-Webber Bakal Timbulkan Keretakan"

Oleh : Arie Nugroho | Kamis, 28 Maret 2013 | 11:29 WIB
Sebastian Vettel dan Mark Webber - Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Sepang - Jenson Button angkat bicara mengenai insiden yang menimpa duo Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber. Menurutnya, insiden itu bisa merugikan Vettel di masa depan.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu, Vettel mengabaikan instruksi tim dan menyalip Webber.

Vettel pun berhasil menempati podium pertama dan Webber di tempat kedua. Webber yang kesal dengan sikap Vettel memotong mobilnya beberapa saat usai finish. Keduanya pun nyaris mengalami kecelakaan.

"Kita semua ingin menang tapi (Vettel) mengemudi untuk Red Bull dan mereka yang berhak membuat keputusan. Ini akan merugikan Vettel di masa depan. Saya terkejut ia melakukannya," ujar Button dilansir Planet F1.

Button juga menuturkan bahwa kejadian ini takkan dilupakan begitu saja oleh Webber. Ditambahkan Button, Webber bakal segan jika suatu saat nanti Vettel membutuhkan bantuannya.

"Alih-alih merisaukan pembalap lain, keduanya akan merisaukan apa yang akan dilakukan rekan setimnya. Ini berpotensi melahirkan masalah. Bahkan jika mereka duduk bersama dan membahasnya, itu takkan mengubah hasilnya. Ini masih ada di benak mereka. Ini takkan lenyap begitu saja."

"Jika Anda diminta untuk melakukan sesuatu oleh tim dan Anda mengabaikannya sehingga membuat rekan setim gagal menang, itu masalah besar," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x