Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 08:04 WIB

Demi Kejuaraan Dunia, Tontowi/Lilyana 'Dikurung'

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 28 Maret 2013 | 00:32 WIB
Demi Kejuaraan Dunia, Tontowi/Lilyana 'Dikurung'
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kejuaraan Dunia 2013 menjadi target selanjutnya bagi pasangan juara All England 2012-2013, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Jelang turnamen akbar tersebut, mereka siap digembleng oleh tim pelatih.

"Setelah All England, target selanjutnya adalah Kejuaraan Dunia. Persiapannya sama seperti mau ke All England kemarin, siap 'dikurung' lagi," ujar Tontowi sambil tertawa, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Hal senada juga diungkapkan Nova Widianto, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI. Nova mengatakan bahwa Kejuaraan Dunia 2013 sudah menjadi target utama Tontowi/Lilyana tahun ini.

"Target selanjutnya di Kejuaraan Dunia dan Sudirman Cup. Kalau SEA Games sudah otomatis, tidak bisa ditawar lagi," kata Nova Widianto, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI.

Memepertahankan gelar juara di All England menjadi prestasi yang baik bagi Tontowi/Liliyana di awal tahun 2013. Pada tahun lalu, pasangan ini juga cemerlang di awal 2012, sayangnya keduanya justru menurun setelah Olimpiade London 2012. Tontowi/Liliyana berhasil menyabet gelar All England, Swiss Open Grand Prix Gold dan India Open Superseries 2012, namun di penghujung tahun 2012, pasangan ini hanya meraih gelar di Indonesia dan Macau Open Grand Prix Gold 2012.

Menjawab tren ini, Lilyana mengaku naik turunnya prestasi seorang atlet adalah hal biasa, asalkan masih dalam batas wajar. Ini tak hanya terjadi padanya dan Tontowi saja, melainkan semua pasangan-pasangan dunia lainnya.

"Tidak mudah untuk tampil stabil, tiap pemain itu pasti ada naik-turunnya. Begitu juga kami, tapi anjlok banget juga tidak, kalau tidak juara, setidaknya kami tembus semifinal atau delapan besar. Ada bagusnya juga seperti ini, jadi tidak cepat puas. Kalau menang terus dan tidak pernah kalah berarti perfect dong?" ujarnya.

Tontowi/Lilyana selanjutnya dijadwalkan untuk terbang ke Surabaya guna memperkuat tim Axiata Cup 2013. Setelahnya pasangan ini akan bertanding di New Delhi untuk mempertahankan gelar juara di India Terbuka Superseries.

Komentar

Embed Widget
x