Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 06:34 WIB

WBA Kelas Bulu

Chris John Ditantang Petinju Jepang

Oleh : Arie Nugroho | Selasa, 5 Maret 2013 | 11:46 WIB
Chris John Ditantang Petinju Jepang
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Chris 'The Dragon' John kembali bertarung untuk mempertahankan gelar Juara Dunia WBA Kelas Bulu. Kali ini, Sang Naga ditantang petinju asal Jepang. Satoshi Hosono.

Pertarungan nanti rencanannya dihelat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 14 April 2013. Chris John sejauh ini sudah 17 kali berhasil mempertahankan gelar Juara Dunia WBA dan belum terkalahkan dalam sembilan tahun terakhir. Ia masih menyandang gelar Super Champion.

Sang lawan, Satoshi Hosono, juga bukan petinju sembarangan. Petinju berjuluk Bazooka itu tercatat duduk di posisi keenam dunia World Boxing Association (WBA).

"Saya senang bisa kembali bertarung di Indonesia lagi. Saya sudah melakukan persiapan di Perth (Australia) selama tiga bulan," ujar Chris John dalam konfrensi pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2013) WIB.

Meski belum memiliki rekaman lengkap tentang lawannya, Chris John sudah memiliki gambaran tentang gaya bertinju Satoshi Hosono. Menurutnya, Satoshi memiliki pukulan yang berbahaya.

"Saya kira tipe petarung Jepang hampir sama. Lebih ke counter fighter dan mengurung lawan. Setelah saya kembali dari Perth, semoga saja kelemahan lawan bisa saya pelajari," Chris John menambahkan.

Pertandingan nanti menandakan pertarungan ke-52 Chris John. Sejauh ini, Chris memiliki rekor 48 kali menang dan dua kali imbang. Sementara, sang lawan memiliki rekor 23 kali menang dan dua kali kalah.[yob]

Komentar

Embed Widget
x