Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 06:53 WIB

Korea Terbuka Superseries Premier

Tontowi/Lilyana Tumbang di Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 12 Januari 2013 | 00:14 WIB
Tontowi/Lilyana Tumbang di Perempatfinal
Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Seoul - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, terhenti di babak perempatfinal Korea Terbuka Superseries Premier. Mereka dihentikan oleh Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Laga perempatfinal ini adalah partai ulangan perebutan medali perunggu di Olimpiade London 2012. Di Olimpiade, pasangan asal Denmark itu mampu mengalahkan Tontowi/Lilyana.

Berniat untuk balas dendam, Tontowi/Lilyana kembali gagal melewati hadangan Joachim/Christinna. Juara All England 2012 itu tumbang dengan skor 19-21 dan 20-22.

"Kami tidak bisa memanfaatkan situasi saat unggul, tapi malah tertekan. Harusnya lawan yang tertekan saat berada dalam kondisi tertinggal," ujar Lilyana, seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang tidak perlu dilakukan, apalagi untuk pemain sekelas kami. Contohnya bola atas atau bola tanggung yang mudah dimatikan malah tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Kalau di awal permainan tidak apa-apa, kalau di saat kritis yang bahaya," ia menambahkan.

Sebelum laga ini, kondisi Tontowi dikabarkan tidak fit karena sedang terserang demam. Hal ini dibenarkan oleh pebulutangkis yang biasa disapa Owi itu.

"Saya memang tadi demam, tapi setelah istirahat dan diurut agak mendingan dan memutuskan untuk main. Tapi ini bukan alasan kekalahan kami, tapi kebanyakan karena banyak mati sendiri di lapangan," ujar Owi.

Komentar

x