Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 11:24 WIB

KONI Lantik Pengurus PB PBSI 2012-2016

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 15 Desember 2012 | 02:40 WIB
KONI Lantik Pengurus PB PBSI 2012-2016
Ketua Umum KONI, Tono Suratman - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI, Tono Suratman, melantik pengurus baru PB PBSI periode tahun 2012-2016, Jumat (14/12/2012). Acara pelantikan digelar di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Selain Ketum KONI, pelantikan ini juga dihadiri Ketua Umum KOI (Komite Olimpiade Indonesia), Rita Subowo. Acara pelantikan dimulai dengan sambutan dari Tono dalam acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

"Seorang juara bukan ditemukan tapi diciptakan. Banyak faktor yang menentukan salah satunya adalah organisasi olahraga yang baik. Tiap harapan dan cita-cita tentunya perlu pengorbanan," kata Tono.

Kepengurusan baru yang akan mulai bekerja pada Januari 2013 mendatang. Dua kejuaraan penting di awal tahun, Korea Superseries Premier dan Malaysia Superseries 2013 menjadi pekerjaan pertama bagi tim kepengurusan baru.

"Tugas sebagai Ketua Umum PBSI tidaklah ringan, sudah banyak pekerjaan rumah yang menunggu. Beberapa hal yang akan menjadi program kerja saya diantaranya adalah penerapan sport science dan penerapan sistem kompensasi atau insentif bagi atlet dan pelatih sesuai dengan prestasinya," ujar Gita Wirjawan, yang juga merupakan Menteri Perdagangan, seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Saya akan berada di PBSI selama saya dibutuhkan, kalau memang ada sesuatu yang mengharuskan saya tinggal hingga pukul dua pagi, akan saya lakukan," ia menambahkan.

Gita melanjutkan bahwa ia siap mundur jika dinilai gagal membawa prestasi di dunia bulutangkis selama kepemimpinannya.

"Bukan hanya di olahraga saja, di bidang lain pun, jika memang saya tidak bisa menjalankan tugas dan meraih target berupa prestasi, saya siap untuk mundur. Saya memang bukan ahli di bulutangkis, tapi saya ahli dalam urusan manajemen. Inilah yang akan dipadukan dengan rekan-rekan di tim pengurus yang juga mantan pemain yang memang ahli di bulu tangkis," ia menandaskan.[iaf]

Komentar

Embed Widget
x