Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 06:13 WIB

Maman Wirjawan Ingin Cetak Petenis Kelas Dunia

Senin, 26 November 2012 | 00:09 WIB
Maman Wirjawan Ingin Cetak Petenis Kelas Dunia
Maman Wirjawan - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wibowo Suseno Wirjawan alias Maman Wirjawan, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) terpilih periode 2012-2017 mengatakan siap membawa petenis Indonesia menuju kelas dunia.

"Saya akan fokus untuk mencetak petenis dunia untuk junior, sementara yang senior seperti Christopher Rungkat misalnya akan dioptimalisasikan dan terus didorong," kata Maman saat dihubungi lewat telepon dari Jakarta, Minggu (25/11/2012).

Kakak kandung Menteri Perdagangan Gita Wirjawan itu berjanji akan melakukan beberapa langkah untuk mewujudkan visinya itu.

Langkah pertama yang akan ia lakukan, katanya, adalah menyusun program sesegera mungkin untuk mencari sponsor. Nantinya sponsor tersebut digunakan sebagai modal untuk mengirim para petenis turnamen ke luar negeri."Kami harus kerja keras," tambahnya.

Maman terpilih sebagai Ketua Umum PP Pelti setelah unggul 18 suara dari 34 hak suara pada musyawarah nasional (munas) 2012 yang berlangsung di Manado, Minggu.

Ia mengalahkan calon lainnya, politisi Partai Demokrat Jaffar Hafsah yang hanya mendapatkan 16 suara. Sementara calon lainnya yang sempat mengajukan diri, Wailan Walalangi, tidak masuk ke bursa pemilihan karena tidak mendapat dukungan satu pun dari pengurus provinsi.

Mantan Deputi Keuangan BP Migas itu menggantikan ketua umum sebelumnya, Martina Widjaya, yang telah menjabat selama dua periode. Ia mengaku belum bisa membicarakan hal teknis terkait program kerjanya.

"Untuk masalah teknis seperti lapangan tempat latihan, misalnya, belum bisa saya bahas sekarang, masih harus dipelajari dulu," ujar Maman.[yob/antara]

Komentar

Embed Widget
x