Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 11:44 WIB

GreysiaPolii/Meiliana Jauhari Siap Comeback

Jumat, 16 November 2012 | 03:50 WIB
GreysiaPolii/Meiliana Jauhari Siap <i>Comeback</i>
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari siap berlaga kembali usai mendapat keringanan sanksi larangan bertanding selama satu bulan setelah didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012, Juli lalu.

Greysia-Meiliana akan memulai debut mereka usai rehat di turnamen Hongkong Super Series yang akan berlangsung pada 20-25 November, atau pekan depan.

"Kami mengajukan permohonan remisi hukuman supaya kita bisa comeback," kata Meiliana.

Greysia-Meiliana mengajukan surat permohonan kepada Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat itu, Djoko Santoso, pada 11 Oktober dan mendapat balasan pada 15 Oktober. PBSI memotong sanksi keduanya dari yang sebelumnya empat bulan menjadi tiga bulan.

Mereka mengaku ingin mengejar final Super Series yang merupakan puncak dari 12 turnamen Superseries BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tahun ini. Hingga kini peringkat Superseries Greysia-Meiliana berada di urutan ke-10.

"Kami melihat dari peringkat Superseries bisa mengikuti final Superseries," kata Meiliana.

Menjelang final tersebut, Greysia/Meiliana memiliki kesempatan untuk mengikuti sisa turnamen hingga akhir tahun ini untuk mengumpulkan poin.

Sebenarnya, mereka ingin mulai berlaga di Cina Terbuka yang saat ini masih berlangsung namun karena telat mendaftar mereka pun urung bertanding dalam turnamen tersebut. Padahal keduanya sudah bebas dari sanksi sejak 3 November.

Meskipun mengaku kehilangan atmosfer turnamen karena terpaksa rehat selama tiga bulan, baik Meiliana dan Greysia sepakat akan menampilkan permainan yang terbaik pada Hongkong Superseries.

"Kami tidak memasang target juara tetapi bermain yang terbaik karena mengejar final Super Series," ujar Meiliana.

Greysia menambahkan, "Bulu Tangkis kan pergerakannya cepat banget kemajuannya. Itu yang harus kita adaptasi lagi. Tetapi kalau diambil hikmahnya kami seperti di-charge kembali."[antara]

Komentar

Embed Widget
x