Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:32 WIB

World Junior Championships 2012

Indonesia Harus Puas di Tempat Keempat

Senin, 29 Oktober 2012 | 04:11 WIB

Berita Terkait

Indonesia Harus Puas di Tempat Keempat
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Chiba - Tim junior Indonesia harus puas di posisi keempat turnamen World Junior Championships 2012 setelah dikalahkan Korea Selatan 0-3.

Panji Akbar Sudrajat yang turun di partai ketiga gagal menahan laju tim Negeri Ginseng tersebut ketika menyerah dari Hyuk Jin Jeon, 19-21, 8-21.

Sebelumnya, Indonesia juga kehilangan dua angka lewat kekalahan pasangan ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar dan Hanna Ramadini di tunggal putri.

"Saya bermain dibawah tekanan, pola main saya sama sekali tidak keluar. Permainan saya kurang maksimal pada dua pertandingan beregu ini," ungkap Panji, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Panji mengawali pertandingannya dengan cukup baik. Ia sempat unggul hingga 5-1 di awal gim pertama. Tim Korea yang sudah mengantongi dua kemenangan membuat Hyuk percaya diri, ia bangkit dan menyamakan kedudukan 7-7.

Pada gim kedua, Panji bermain antiklimaks. Tampaknya ia belum bisa melupakan kekalahannya di gim pertama. Hyuk berlari jauh meninggalkan Panji dan unggul hingga 17-7. Tertinggal jauh membuat Panji sulit untuk mengejar dan akhirnya menyerah dengan skor telak 8-21.

"Sempat salah strategi di lapangan, harusnya saya jaga di depan net karena lawan banyak bermain no lob. Tapi saya tidak dapat berbuat banyak," panji melanjutkan.

Dengan hasil ini, maka Korea berhak atas titel juara III, sementara gelar juara I dan II baru akan diperebutkan oleh tim Jepang dan China pada siang ini, pukul. 12.30 waktu Chiba, atau sekitar pukul 10.30 WIB. Nomor perorangan baru akan dimulai pada tanggal 30 Oktober 2012.[yob]

Komentar

Embed Widget
x