Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 18:17 WIB

Ganas, Jabar Borong 22 Emas di Cabor Renang

Sabtu, 15 September 2012 | 03:53 WIB
Ganas, Jabar Borong 22 Emas di Cabor Renang
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Pekanbaru - Tim renang Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau memborong 22 medali emas atau terbanyak sepanjang sejarah PON yang dicapai dari satu cabang olahraga.

"Bagi Jawa Barat perolehan 22 medali emas ini jelas fantastis dan sejarah baru, dan mungkin menjadi peraihan medali emas terbanyak yang dicapai oleh satu cabang olahraga di PON," kata Sekretaris Pengda PRSI Jawa Barat, Verdia Yosef di Pekanbaru, Riau.

Menurut Yosef, peraihan 22 medali emas dari 32 nomor pertandingan cabang renang merupakan catatan prestasi tersendiri bagi Jabar yang saat ini dipastikan menjadi puncak `generasi emas' Jawa Barat dalam sejarah PON.

Jabar sendiri, kata Yosef, pada PON XVIII/2012 ini hanya menargetkan 12 medali emas, atau memperbaiki perolehan delapan medali emas yang diraih pada PON XVII/2008.

Terkait perolehan medali emas renang itu menjadi sejarah sebagai perolehan medali emas terbanyak di ajang PON, kata Yosef masih akan diteliti dan ditelusuri lagi dalam PON-PON sebelumnya.

"Namun seingat saya, ini perolehan medali emas terbanyak yang diraih satu cabang olahraga dalam satu penyelenggaraan PON," kata Yosef.[antara]

Komentar

x