Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 22:58 WIB

PON Riau 2012

DKI Tambah Emas dari Cabang Loncat Indah

Oleh : Farid Kusuma | Jumat, 14 September 2012 | 18:45 WIB
DKI Tambah Emas dari Cabang Loncat Indah
ilus
facebook twitter

INILAH.COM, Pekanbaru - Atlet loncat indah DKI Jakarta, Sari Ambarwati, menambah perolehan medali emas bagi tim ibukota, setelah memenangi nomor 3 Meter Springboard, Jumat (14/9/12).

Berlaga di Aquatic Center Rumbai, atlet yang juga turun di nomor sinkronisasi, berhasil mengumpulkan total angka tertinggi, 281,90, dalam lima kali kesempatan yang diberikan.

Dengan hasil itu, Sari tercatat telah menyumbang tiga keping medali emas. Sebelumnya, ia meraih emas di nomor Sinkronisasi berpasangan dan menara berpasangan.

Pada perhelatan yang berlangsung sore ini, Eka Purnama Indah yang merupakan andalan Kalimantan Selatan, mendapat medali perak, karena hanya mampu mengumpulan 246,05 poin.

Sementara itu, atlet Jawa Tengah Dewi Setyaningsih yang mengumpulkan 237,30 poin, harus puas dengan medali perunggu.

Tambahan medali emas dari cabor Loncat Indah ini, membuat koleksi emas DKI Jakarta makin banyak. Namun, hingga saat ini, Jakarta masih berada di peringkat tiga klasemen dengan 29 medali emas, 37 perak dan 32 perunggu.

Usai pengalungan medali, Sari yang menjadi pendulang medali terbanyak, langsung digiring oleh rekan-rekannya ke atas menara dan dipaksa loncat dari atas. Kejadian itu menjadi hiburan tersendiri bagi penonton, karena para anggota tim Loncat Indah DKI Jakarta, satu per satu dipaksa terjun bebas.

Komentar

x