Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 17:45 WIB

PON Riau 2012

Tim Basket Putra DKI Masih Perkasa

Oleh : Farid Kusuma | Rabu, 12 September 2012 | 17:27 WIB
Tim Basket Putra DKI Masih Perkasa
IST
facebook twitter


INILAH.COM, Pekanbaru - Tim Basket DKI Jakarta masih belum terkalahkan di tiga laga penyisihan Grup B dan berhak memimpin dengan enam poin.

Pada pertandingan terakhirnya yang dihelat di Hall Basket Rumbai Sports Centre, Rabu (12/9/12), skuad arahan Tjetjep Firmansyah memenangi duel kontra Sumatera Barat, dengan skor telak, 76-52.

Tim ibukota, yang mengandalkan Adhi Pratama Prasetyo Putra, Daniel Wenas dan Andakara Dhyaksa, langsung menggebrak di kuarter pertama. 23 poin pun dapat diraih, sedangkan Sumbar yang mampu memberi perlawanan, mendapat 19 poin.

Kuarter kedua, pertarungan kian sengit. Kedua tim sama-sama bermain lebih ofensif. Namun, DKI masih bisa meraih keunggulan dengan skor 39-35.

Memasuki kuarter ketiga, kekompakan Jakarta kian membuat Sumbar tertekan dan akhirnya paruh ketiga ditutup dengan skor 55 lawan 43, untuk Jakarta.

Di kuarter terakhir, coach Tjetjep menginstruksikan pasukannya untuk bermain lebih efektif. Hasilnya, tentu saja sebuah kemenangan dengan poin akhir 76-52.

Berdasarkan catatan statistik pertandingan, Adhi Pratama menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 23 poin bagi Jakarta. Di tempat kedua, Daniel Wenas dengan 17 poin dan diikuti oleh Bayu Anggara dengan 8 angka. Sementara Andakara Dhyaksa, cuma menyumbang 7 poin.

Dari tim Sumatera Barat, Jeremiah Eliza Ranti menjadi mesin pencetak poin utama dengan 16 angka. Eko Wiratama Nasution di tempat kedua dengan 11 poin dan Yolanda Riyanto, 9 poin.[yob]

Komentar

Embed Widget
x