Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:45 WIB

Kritik Pelatnas, Rudi Hartono Ogah Masuk PBSI

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Kamis, 6 September 2012 | 00:44 WIB
Kritik Pelatnas, Rudi Hartono Ogah Masuk PBSI
Rudi Hartono - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia Rudi Hartono tidak tertarik mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Ditawari menjadi pengurus pun, Rudi mengaku enggan.

Meski begitu, dia masih akan berkecimpung di dunia yang membesarkannya dengan membina atlet muda di klub yang dia miliki.

"Saya tidak ada minat untuk masuk dalam kepengurusan nanti. Saya hanya mau berprestasi di klub saya, lebih baik saya jadikan pemain yang berbakat daripada ngurusin secara administrasi," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Sebagai pembina klub PB Jaya Raya, Rudi hanya ingin membesarkan klubnya dan tidak mau terlibat di PBSI. Sikap itu seakan memperlihatkan kekecewaannya pada merosotnya prestasi bulutangkis akhir-akhir ini. Dia bahkan melontarkan kritik bahwa pembinaan di klub lebih baik ketimbang Pelatnas di Cipayung.

"Saya mau berbakti kepada klub. Karena saya anggap itu lebih efektif dibanding di PBSI. Karena saya anggap tdk ada gunanya pelatnas itu, karena pelatnas tidak membuktikan diri bisa lebih bagus dari yang kita harapkan dilihat dari prestasinya. Sudahlah, kalau memang tidak mampu, bubarkan saja pelatnasnya," tegas pria 63 tahun itu.

Komentar

Embed Widget
x