Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 15:39 WIB

Inilah Hukuman yang Diterima Greysia/Meiliana

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 5 September 2012 | 02:00 WIB
Inilah Hukuman yang Diterima Greysia/Meiliana
zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Akhirnya hukuman untuk ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari, resmi dikeluarkan. Mereka diskors selama empat bulan oleh PBSI.

Hukuman tersebut berlaku untuk semua pertandingan nasional maupun internasional. Artinya, mereka tidak boleh tampil di seluruh turnamen BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) dan yang terdekat adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau, 9-20 September 2012.

Hukuman ini diterima Greysia/Meiliana karena tindakan tidak sportif di Olimpiade London 2012 lalu. Saat pertandingan melawan ganda Korea, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, mereka 'tidak ingin menang'. Hal ini dilakukan untuk menghindari pertemuan dengan ganda kuat Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang.

Alhasil, mereka didiskualifikasi termasuk pasangan Korea dan Cina tersebut. Setelah pekan lalu PBSI menyebut akan menentukan bentuk hukuman kepada Greysia/Meiliana secepatnya, akhirnya mereka mengumumkan bahwa Greysia/Meiliana mendapat hukuman selama empat bulan.

"Setelah mencermati dan mendengar dari semua pihak, bahwa sanksi itu dijatuhkan mulai kejadian sampai 3 Desember," kata Sekjen PBSI, Yacob Rusdianto.

"Dengan segala hormat pasti ada ruginya tetapi itu tolong dipahami, sanksi itu harus ada, karena mereka melanggar fairplay, BWF sudah menyatakan salah," ia menutup.[iaf]

Komentar

Embed Widget
x