Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:20 WIB

Yogyakarta Dukung Djoko Jadi Ketum PBSI Lagi

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 5 September 2012 | 01:01 WIB
Yogyakarta Dukung Djoko Jadi Ketum PBSI Lagi
Djoko Santoso - MI
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pengurus Provinsi Yogyakarta mengatakan bahwa mereka mendukung Djoko Santoso untuk menjadi Ketua Umum PBSI lagi. Ketum baru akan dipilih melalui Munas di Yogyakarta.

Munas akan memiliki Ketua Umum PBSI baru periode 2012-2016. Djoko, ketum PBSI saat ini, mendapat dukungan untuk kembali mencalonkan diri jadi ketum terutama dari pengprov Yogyakarta.

"Yogyakarta mendukung kalau Pak Djoko maju lagi, kami menghargai sikap gentleman-nya Pak Djoko selain jiwa pemimpinnya. Yogyakarta sepakat satu suara untuk dukung Pak Djoko," Kata ketua Pengprov PBSI Yogyakarta, Koesdarto Pramono, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Djoko memang dipastikan akan kembali mencalonkan diri sebagai ketum PBSI periode 2012-2016. Hal itu diungkapkan Sekjen PBSI, Yacob Rusdianto.

"Pak Djoko akan maju kalau memang pengprov menghendaki. Tapi kalau memang ada calon lain yang memang lebih baik, biarlah peserta Munas yang akan menentukan. Tidak ada hal-hal yang perlu diperdebatkan. Sesuai dengan aturan, kami menunggu peserta hingga 18 September 2012," ungkap Yacob.

Munas ke-21 ini rencananya akan dilangsungkan di Hotel Yogyakarta Plaza, di daerah Demangan. Sebanyak 33 pengurus provinsi dari seluruh Indonesia akan hadir untuk menyuarakan pilihan mereka untuk memilih Ketua Umum PB PBSI periode masa kerja 2012-2016.

Sampai hari ini, baru ada satu pengprov yang sudah mengembalikan formulir aplikasi pencalonan ketua umum, yaitu pengprov DKI Jakarta dengan wakil Icuk Sugiarto. PB PBSI akan menunggu peserta lainnya hingga tanggal 18 September 2012.[iaf]

Komentar

Embed Widget
x