Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 23:45 WIB

Amerika Serikat Terbuka 2012

Federer dan Murray Awali US Open dengan Manis

Oleh : Farid Kusuma | Selasa, 28 Agustus 2012 | 11:12 WIB
Federer dan Murray Awali US Open dengan Manis
Andy Murray dan Roger Federer - IST
facebook twitter


INILAH.COM, New York - Dua Petenis peringkat atas, Andy Murray dan Roger Federer, tanpa kesulitan berhasil mengalahkan lawannya di babak pertama Grand Slam Amerika Serikat Terbuka, Selasa (28/8/12).

Berlaga di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, yang memiliki karakter lapangan keras, atlet asal Inggris Raya Andy Murray, menyudahi perlawanan petenis asal Rusia Alex Bogomolov, dengan skor 6-2, 6-4 dan 6-1.

Berkat kemenangan itu, peraih medali emas Olimpiade London 2012 di nomor tunggal putra, berhak melangkah ke babak kedua untuk menghadapi petenis asal Kroasia Ivan Dodig.

Sementara itu, Federer yang menjadi unggulan pertama di Grand Slam ini, sukses menghentikan langkah petenis tuan rumah, Donald Young. Dengan pengalaman dan mental juara yang dimiliki, petenis asal Swiss itu, menang dengan skor 6-3, 6-2 dan 6-4.

Di babak kedua, Federer yang berambisi untuk memenangi titel Grand Slam ke-18 dalam kariernya, ditantang oleh petenis asal Jerman, Bjorn Phau.

Hasil positif juga diperoleh petenis asal Rusia Nikolay Davydenko. Meski tak masuk dalam daftar unggulan, pria berusia 31 tahun yang pernah menduduki peringkat tiga dunia, mampu menundukkan Guido Pella dari Argentina, dengan skor 7-5, 3-6, 6-4 dan 6-2.

Selanjutnya, Davydenko harus menghadapi petenis Amerika Serikat unggulan ke-23 di turnamen ini, Mardy Fish.

Komentar

Embed Widget
x