Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 01:08 WIB

Meski Prestasi Buruk

Felipe Massa Yakin Masih akan Dikontrak Ferrari

Jumat, 24 Agustus 2012 | 03:37 WIB
Felipe Massa Yakin Masih akan Dikontrak Ferrari
Felipe Massa - IST
facebook twitter

INILAH.COM, London - Meski mengalami masa-masa buruk sejak 2009 hingga akhir musim 2012, pebalap berkebangsaan Brazil, Felipe Massa yakin akan tetap bertahan di Ferrari hingga musim depan.

Kendati belum mengetahui kejelasan nasibnya di Ferrrari, Massa mengakui hal itu akan sangat tergantung dari hasil balapan.

Peraih gelar GP Turki 2006 itu harus meningkatkan prestasi di paruh kedua musim Formula 1 sebagai langkah memperpanjang kontraknya bersama tim Ferrari.

"Pada akhirnya hasil yang paling menentukan. Itu hal sangat krusial bagi setiap pebalap," ujarnya usai berpartisipasi dalam sebuah seminar keselamatan jalan yang disponsori International Motorsport Governing Body FIA di Sao Polo, Rabu (22/8/12) seperti dikutip Speed.

Diungkapkan Massa, dirinya telah memberikan performa yang lebih baik di balapan terakhir. "Saya harus tetap siap dan menyelesaikan balapan untuk memperoleh hasil baik pada semester kedua tahun ini."

Hingga akhir pembicaraan mengenai kontrak dirinya dengan Ferrari, ia mengaku tidak berharap keputusan tersebut terjadi dalam waktu dekat.

"Diskusi telah dimulai sejak lama," katanya. "Tetapi sampai pada kesepakatan, tidak ada perubahan."

Dibandingkan dengan rekan setimnya, Fernando Alonso yang menjadi juara dunia 2005-2006 dan telah memenangkan tiga balapan, Massa hanya mencapaifinish terbaiknya di tempat keempat Grand Prix Inggris pada Juli kemarin.

"Saya mendapat masalah di balapan pertama dan hasilnya buruk," ungkapnya. "Tapi dengan mobil yang sekarang saya lebih percaya diri. Itu sangat penting, kita hanya fokus pada balapan selanjutnya."

Tekanan terus bergulir dari fans Ferrari dan media Italia untuk menggantikannya. Tapi Massa optimis untuk balapan terakhirnya.

"Saya yakin kinerja yang baik akan memperoleh hasil yang positif," katanya memungkasi.

Massa terakhir kali menang di GP Brazil 2008 silam. Dan perlombaan F1 berikutnya adalah GP Belgia pada 2 September 2012 mendatang.

Komentar

Embed Widget
x