Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:42 WIB

PBSI Akan Berikan Sanksi kepada Greysia/Meiliana

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 21 Agustus 2012 | 18:08 WIB
PBSI Akan Berikan Sanksi kepada Greysia/Meiliana
Greysia/Meiliana - gettyimages
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Persatuan Bulutangksi Seluruh Indonesia (PBSI) akan memberikan sanksi kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Meiliana Jauhari, akibat tindakannya di ajang Olimpiade 2012 lalu.

Greysia/Meiliana didiskualifikasi dari Olimpiade 2012 karena diduga melakukan tindakan tidak sportif, yakni 'tidak ingin menang' atas lawannya saat itu, ganda asal Korea Selatan, Ha Jung Eun/Kim Min Jung.

Akibat tindakannya tersebut, ganda Indonesia dan Korea Selatan didiskualifikasi dari Olimpiade. Selain kedua ganda tersebut, ganda putri Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang, juga dipulangkan.

Terkait tindakan tidak sportif tersebut, PBSI akan menjatuhkan sanksi kepada Greysia/Meiliana.

"PBSI akan memberikan sanksi kepada mereka. Kami ingin agar hal tersebut tak lagi terulang. Kita mendukung keputusan BWF dan IOC," ujar Yacob Rusdianto, Sekjen PBSI, di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (21/8/2012) siang.

"Seperti apa bentuk sanksi untuk mereka? Saya juga belum tahu. Nanti akan dibahas bentuk sanksinya seperti apa secepat mungkin. Bisa sebelum Munas atau sesudah Munas. Tapi kami upayakan secepatnya," ujar Yacob.[yob]

Komentar

x