Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 05:04 WIB

Icho Samai Rekor Legenda Gulat

Oleh : Arie Nugroho | Kamis, 9 Agustus 2012 | 16:23 WIB
Icho Samai Rekor Legenda Gulat
Kaori Icho - zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, London - Pegulat asal Jepang Kaori Icho menyamai rekor yang ditorehkan Aleksandr Karelin dengan meraih emas di tiga Olimpiade.

Icho meraih medali emas di nomor gulat 63 kg setelah mengalahkan pegulat China, Jing Ruixue, 3-0, 2-0. Kemenangan itu sekaligus memperpanjang rekornya menjadi 72 kali tak terkalahkan.

Keberhasilannya di final itu membuat Icho sukses mempertahankan medali emas di nomor yang sama pada Olimpiade Athena 2004, Beijing 2008 dan sekarang London 2012.

Saat selesai menaklukkan Ruixue Jing, Icho mengepalkan tinjunya ke udara ke arah para pendukung Jepang yang selalu meneriakkan namanya di babak final.

"Saya merasa memiliki tanggung jawab besar bertarung di Olimpiade. Saya merasa amat bahagia saat selesai bertarung. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya, mereka membantu saya meraih kemenangan," tegas Icho di situs resmi Olimpiade.

Sejak gulat putri dipertandingkan pada Olimpiade Athena, Icho yang menjadi juara dunia tujuh kali tak tergusurkan tempatnya di puncak.

Prestasi ini menjadikan Icho menyamai prestasi pegulat putra asal Rusia Aleksandr Karelin yang berhasil meraih medali emas di nomor kelas Berat Super pada Olimpiade 1988, 1992 dan 1996.

Komentar

Embed Widget
x