Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 00:14 WIB

Olimpiade London 2012

Bungkam Federer, Murray Raih Emas

Oleh : Arie Nugroho | Senin, 6 Agustus 2012 | 19:10 WIB
Bungkam Federer, Murray Raih Emas
Andy Murray - ist
facebook twitter

INILAH.COM, London - Andy Murray akhirnya mempersembahkan medali emas dari cabang Tenis Putra setelah mengalahkan Roger Federer di partai final.

Kemenangan ini tak diraih Murray dengan mudah. Petenis Inggris Raya itu harus bermain tiga set melawan Federer, sebelum akhirnya menang dengan skor 6-2, 6-1, 6-4.

Kemenangan ini tentu saja terasa sangat manis bagi Murray. Pasalnya, selain mendapat emas, Murray berhasil membalaskan dendamnya atas Federer usai dikalahkan di ajang Wimbeldon bulan lalu.

"Ini adalah kemenangan terbesar dalam hidup saya," ujar Murray mendeskripsikan perasaannya usai mengalahkan Federer seperti dilansir People.

Murray juga memaparkan kunci kemenangannya atas Federer di pertandingan ini. Menurutnya, dukungan penonton yang tiada henti memberikannya semangat ekstra untuk mengalahkan Federer.

"Penonton sangat membantu saya. Mereka rela pergi bermil-mil jauhnya untuk mendukng saya. Adrenalin pertandingan sangat besar. Saya berhasil melepas beberapa servis yang langsung berbuah angka. Pekan ini sangat mengagumkan," tandas Murray.

Komentar

Embed Widget
x