Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 05:36 WIB

Kalah TKO, Amir Khan Ogah Pensiun

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 17 Juli 2012 | 02:04 WIB
Kalah TKO, Amir Khan Ogah Pensiun
Amir Khan - guardian.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM, Las Vegas - Amir Khan harus rela kehilangan sabuk Juara Welter Ringan WBA setelah takluk dari petinju Danny Garcia. Namun, ia mengaku enggan pensiun.

Bertarung di Las Vegas, Minggu (15/7/2012) pagi WIB, Khan yang sempat mendominasi pertarungan pada ronde pertama dan kedua lewat kombinasi pukulan cepatnya terpaksa harus mengakui keunggulan Garcia.

Beberapa saat sebelum babak ketiga berakhir, Garcia mampu melayangkan pukulan hook kirinya yang keras dan membuat Khan terjerembab jatuh.

Khan sempat bertahan untuk melanjutkan pertandingan di ronde keempat namun kombinasi pukulan Garcia yang terus disarangkan ke arah Khan membuat petinju asal Inggris itu terlihat tidak berdaya.

Sempat jatuh kembali di awal ronde keempat lewat pukulan keras hook kanan Garcia, Khan akhirnya diputuskan tidak bisa meneruskan pertarungan oleh Wasit Kenny Bayless dan dinyatakan kalah secara TKO.

Kalah dari Garcia, Kahn disarankan untuk pensiun. Hal itu diucapkan pemegang sabuk juara IBF super kelas menengah, Carl Froch.

"Saya masih muda, berusia 25 tahun. Tak pernah terpikir untuk pensiun. Jalan saya masih panjang," ujar Khan seperti dilansir Daily Mail.

"Jika ia (Carl) ingin pensiun, ia boleh melakukannya karena ia berbicara mengenai pensiun. Saya bertarung di kelas yang lebih berat dan melawan petinju lebih baik," lanjutnya.

"Saya akan istirahat dalam beberapa pekan mendatang sambil menyambur Ramadan dan mengisi ulang tenaga saya. Setelah itu, saya dan tim akan memikirkan langkah selanjutnya," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x