Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 23:01 WIB

Panitia Olimpiade Siapkan Fasilitas untuk Muslim

Senin, 16 Juli 2012 | 21:06 WIB
Panitia Olimpiade Siapkan Fasilitas untuk Muslim
Rebecca Razavi - Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Karena diselenggarakan bertepatan dengan bulan Ramadhan, pihak penyelenggara Olimpiade London 2012 akan menyiapkan beberapa fasilitas tambahan bagi kaum Muslim.

"Kami telah menyiapkan beberapa fasilitas bagi kaum Muslim, khususnya para atlet yang akan berlaga dalam Olimpiade London yang akan dimulai pada 27 Juli 2012 mendatang," kata Kuasa Usaha Kedutaan Inggris untuk Indonesia, Rebecca Razavi, saat melepas atlet Indonesia yang akan berkompetisi pada Olimpiade London, di kediaman resmi Duta Besar Inggris, Jakarta, Senin (16/7/2012).

Rebecca mengatakan, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan warga Muslim di Inggris untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan bulan Ramadhan bagi atlit dan delegasi yang beragama Islam.

"Kami akan mempersiapkan berbagai fasilitas selama bulan Ramadhan, serta juga akan mempersiapkan ulama dan imam bagi pemeluk agama Islam," tambah Rebecca.

Dalam kesempatan tersebut, Rebecca juga mengatakan bahwa selain fasilitas tambahan bagi kaum Muslim tersebut, pihaknya juga telah mempersiapkan berbagai macam fasilitas-fasilitas yang akan menunjang pelaksanaan Olimpiade London 2012 tersebut. "Kami telah mempersiapkan event ini selama tujuh tahun, dan memang merupakan tantangan yang besar, namun kami telah mempersiapkan berbagai macam fasilitas seperti transportasi, tempat tinggal bagi para atlet, dan juga berbagai fasilitas baru," ujar Rebecca.

Terkait dengan masalah keamanan, Rebecca menegaskan bahwa pihaknya yakin akan bisa menjalankan gelaran Olimpiade London 2012 tanpa ada gangguan keamanan yang akan mengancam kelangsungan kejuaraan tersebut.

Rebecca menambahkan, pihaknya memberikan perhatian khusus terkait dengan keamanan dalam pelaksanaan Olimpiade London 2012, dan sangat yakin bahwa kemanan akan terjamin. "Untuk para altlet yang akan berjuang, semoga sukses, selamat bertanding, dan selamat mengharumkan Merah Putih," ujar Rebecca.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, yang mengatakan bahwa Tim Olimpiade Indonesia terdiri atas 21 orang atlet yang akan berlaga di London.

"Ada 21 altet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012, dan delapan diantaranya adalah perempuan," ujar Rita.

Rita mengatakan bahwa dari delapan atlet perempuan tersebut, salah satunya merupakan atlet termuda Indonesia yang berusia 16 tahun, dan akan turun dalam cabang olahraga menembak.

"Atlet paling muda Indonesia adalah Diaz Kusumawardhani, yang baru berusia 16 tahun, selain itu, juga ada perenang paling cepat di Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, yang akan berlaga di Olimpiade London kali ini," kata Rita.[antara]

Komentar

Embed Widget
x