Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 05:42 WIB

Valentino Rossi Masih Bermasalah dengan Ban

Oleh : Farid Kusuma | Senin, 16 Juli 2012 | 12:33 WIB
Valentino Rossi Masih Bermasalah dengan Ban
Valentino Rossi - IST
facebook twitter


INILAH.COM, Mugello - Meski melakoni balapan di negaranya sendiri, rider Tim Ducati, Valentino Rossi, tak mampu meraih podium di GP Italia, Minggu (15/7/12).

Dalam melahap 23 putaran di Sirkuit Mugello, pebalap yang memiliki julukan 'The Doctor' itu cuma berhasil finish di peringkat kelima, kendati sudah berusaha mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Rupanya, hasil itu karena Rossi belum menemukan setelan yang pas dengan ban, terlebih dengan adanya pasokan ban baru dari produsen ban Bridgestone.

"Kami (Ducati) selalu berjuang dengan keras di sesi latihan, sebab pebalap lain mampu meningkatkan kecepatan dan performanya menggunakan ban soft," buka Valentino Rossi, seperti dilansir Autosport.

"Buat saya, masalah selalu datang dengan penggunaan ban depan. Sepanjang musim ini, saya lebih banyak menggunakan ban soft daripada extra grip, karena penggunaan extra grip hanya membuat problem saya semakin parah," terang mantan juara dunia Moto GP tersebut.

Meski begitu, pemilik nomor 46 itu merasa cukup puas dengan performanya kali ini, yang memulai balapan dari posisi ke-10 dan mampu menyelesaikan balap di peringkat lima.

"Kami senang dengan hasil ini, sebab peringkat kelima bukanlah hal yang buruk, terlebih karena saya mampu menjaga konsistensi hingga akhir balapan," sambung Rossi.

"Gagal meraih podium di Mugello memang disayangkan oleh Ducati. Namun, hasil ini tetap positif bagi tim. Kami pun optimistis bakal meningkatkan performa dan meraih hasil lebih baik ke depan," tukasnya.

Saat ini, Valentino Rossi berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Moto GP, dengan koleksi 82 poin dari 9 seri yang sudah dilakoni. Sementara rekan setimnya, Nicky Hayden di urutan ke-8 dengan modal 74 angka. [yob]

Komentar

Embed Widget
x