Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 07:50 WIB

Bradley: Tarung Lagi, Pacquiao Bakal Takluk Lagi

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 11 Juni 2012 | 22:04 WIB
Bradley: Tarung Lagi, Pacquiao Bakal Takluk Lagi
Many Pacquiao dan Timothy Bradley - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Nevada - Timothy Bradley tak terima kemenangannya atas Many Pacquiao, Minggu (10/6/12) pagi WIB, diragukan. "Saya mutlak memenangkan laga itu".

Setelah melakoni pertarungan 12 ronde, petinju asal Amerika Serikat itu menang angka 115-113, 113-115 dan 115-113. Namun banyak pihak mengatakan Pacquiao lebih banyak mendaratkan pukulan daripada dirinya.

"Bisa dikatakan saya memenangi ronde satu, imbang di ronde dua. Kalah di ronde ketiga, ronde keempat, ronde kelima, mungkin bahkan ronde keenam," ujarnya, seperti dilansir RINGTV.com.

"Tetapi mulai ronde ketujuh, delapan sembilan, 10, 11 dan 12, jelas sekali bung, saya mendominasi ronde itu. Saya tahu saya menang di ronde itu," lanjutnya.

Wasit CJ Ross, yang menilai laga itu 115-113 untuk Bradley, memberikan kemenangan untuknya pada ronde kedua, kelima, ketujuh, kedelapan, ke-10 hingga ke-12, sementara Duane Ford, yang juga memberikan 115-113 untuk Bradley, memberikan kemenangan untuknya di ronde pertama, kelima, ketujuh, delapan, sembilan, 10 dan 12.

"Dia hampir meng-KO saya," ujar Bradley. "Tetapi saya bisa menerima pukulan terbaiknya dan saya melawan balik sekuat tenaga. Itu bukan keputusan yang kontroversial."

Bradley melanjutkan, ia bisa saja memenangkan laga itu dengan KO, andai ia tampil dalam kondisi terbaiknya.

"Saya beritahu," ujarnya. "Jika kedua kaki saya dalam kondisi baik, dari ronde kedua dan keseluruhan laga, hasilnya bakal sangat berbeda. Anda tahu, saya bisa bergerak seluwes yang saya inginkan."

Wacana rematch pun didengungkan, rencananya bulan November. Bradley menyambut baik rencana ini. Ia yakin bakal menang dengan lebih meyakinkan.

"Orang ini (Pacquiao) adalah petarung yang hebat. Tetapi saya melakukan sejumlah kesalahan. Tetapi mendekati akhir saya mulai tahu apa yang harus saya lakukan. Saya akan mendominasi Pacquiao mulai ronde pertama," pungkas Bradley.

Sementara itu, Pacquiao dengan kalem mengomentari kekalahannya ini. "Apapun pandangan kita tetap hasilnya, kita harus menghargai keputusan itu. Itulah tinju," ujar Pacman, dilansir Daily Mail.

Sementara sesaat usai laga, Pacquiao dengan ksatria memberikan selamat kepada Bradley. Katanya, "Kau akan menjadi jawara."

Komentar

Embed Widget
x