Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:29 WIB

Honda Tak Tergesa-gesa Cari Pengganti Stoner

Oleh : Arie Nugroho | Kamis, 31 Mei 2012 | 07:55 WIB
Honda Tak Tergesa-gesa Cari Pengganti Stoner
Casey Stoner - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Aalst - Honda musim depan bakal ditinggal pembalap andalannya, Casey Stoner. Namun, Tim Pabrikan asal Jepang itu tak ingin terburu-buru mencari penggantinya.

Secara mengejutkan, pada 17 Mei lalu Stoner mengumumkan rencana pensiun setelah musim balap kali ini berakhir. Stoner mengaku sudah kehilangan hasrat membalap dan ingin menghabiskan banyak waktu untuk keluarga.

Pensiunnya Stoner memunculkan spekulasi soal siapa yang akan jadi pendamping Dani Pedrosa di musim 2013. Nama Jorge Lorenzo, Marc Marquez, hingga Valentino Rossi sempat disebut-sebut akan jadi rider baru Honda.

Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, tetap kalem menyikapi masalah ini. Dia tak ingin menutup peluang pebalap mana pun untuk bergabung dengan timnya.

"Saya perlu untuk mengumpulkan ide dan mendiskusikannya dengan bos saya di Jepang. Sekarang, tidak ada yang mustahil," ucap Nakamoto kepada Motosprint seperti dikutip Autosport.

"Pertama-tama, saya harus bicara dengan Dani karena dia sangat kuat dan dia sudah bersama kami selama bertahun-tahun. Kami tentu saja bisa bicara dengan Lorenzo. Dengan perginya Casey, kami harus membangun ulang tim," terangnya.

"Masih terlalu dini untuk membuat rencana karena masih banyak hal yang harus dievaluasi. Mudah untuk bicara dan membuat prediksi, namun untuk mempraktekkannya akan jauh lebih kompleks karena kebutuhan semua orang harus dipertimbangkan. perusahaan, sponsor, pebalap," beber Nakamoto.

"Selain itu, Honda tak terburu-buru untuk memutuskan. Kami bisa memanfaatkan waktu kami untuk berpikir dengan tenang," pungkas dia.

Komentar

x