Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 06:07 WIB

Honda Yakin Raih Hasil Positif di GP Catalunya

Oleh : Farid Kusuma | Kamis, 31 Mei 2012 | 05:10 WIB
Honda Yakin Raih Hasil Positif di GP Catalunya
Casey Stoner - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Catalunya - Casey Stoner percaya jika Honda RC213V tunggangannya adalah motor yang paling ideal untuk 'melahap' Sirkuit Catalunya.

Persaingan ketat antara Casey Stoner dengan Jorge Lorenzo dipastikan akan tersaji di Sirkuit Catalunya, Minggu (3/6).

Jelang perlombaan, sang juara bertahan, Stoner, mengaku sudah siap dan mampu menjadi yang terbaik di Spanyol.

Hal itu sangat beralasan dan memang telah terbukti dalam beberapa musim balapan terakhir. 'The Kurri Kurri Boy' tercatat meraih podium utama pada musim lalu, dan ia pun memiliki rekor sebagai pebalap yang selalu naik podium di Catalunya sejak tahun 2007.

"Catalunya adalah salahsatu sirkuit favorit saya dan ini adalah sirkuit pertama dalam karir Moto GP yang saya jajal. Sejak saat itu saya jatuh cinta dengan lintasan ini," aku Stoner seperti dilansir Autosport.

"Tikungan besar dan cepat yang membutuhkan kontrol di ujungnya akan mampu kami atasi dengan baik karena Honda bisa mengatur itu dan kami mendapat hasil baik tahun lalu. Saya hanya berharap akhir pekan ini tak turun hujan, dan itu sangat baik," tukas pebalap yang menggunakan nomor 1 itu.

Sementara itu, rekan satu tim Stoner, Dani Pedrosa pun merasa optimistis dalam menyambut balapan di kandangnya.

"Catalunya adalah satu dari sekian balapan yang saya sukai, sebab seluruh keluarga, teman dan para penggemar bisa hadir mendukung langsung. Itu adalah hari yang spesial dalam kalender balap saya," ungkap Pedrosa.

"Saya berharap bisa melakoni balap setelah tahun lalu saya tak bisa ikut serta. Saya ingin merasakan atmosfernya lagi dan saya sangat termotivasi untuk berupaya melakukan yang terbaik demi meraih kemenangan." tutup rider yang musim lalu tak bisa berlaga di GP Catalunya akibat cidera yang diderita setelah terlibat kecelakaan dengan Marco Simoncelli di GP Le Mans.

Komentar

Embed Widget
x