Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 10:15 WIB

Thomas-Uber Cup 2012

Kandaskan Korea, China Rengkuh Piala Uber

Oleh : Farid Kusuma | Sabtu, 26 Mei 2012 | 22:51 WIB
Kandaskan Korea, China Rengkuh Piala Uber
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Wuhan - Tim bulutangkis putri China sukses merengkuh Piala Uber setelah mengandaskan Korea Selatan di final dengan skor mencolok 3-0.

Berbekal dukungan penuh suporternya yang memadati Wuhan Sports Center Stadium, Sabtu (26/5), Tim Uber China tampil atraktif sejak game pertama dan berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0. Mereka sukses merebut kembali gelar juara yang dua tahun lalu 'dicuri' oleh Tim Uber Korea Selatan.

Turun sebagai tunggal putri pertama, Wang Yihan harus melalui perjuangan tiga set, sebelum akhirnya menundukkan andalan Korsel Sung Ji Hyun dengan skor 14-21, 22-20 dan 21-13. Pertandingan itu memakan waktu 1 jam 26 menit.

Pada game kedua, pasangan Yu Yang dan Wang Xiaoli tanpa kesulitan berarti mampu menggandakan kedudukan timnya setelah menyudahi perlawanan Kim Min Jung dan Ha Jung Eun dua set langsung, 21-15 dan 21-13 dalam durasi 54 menit.

Tertinggal dua angka membuat peluang Tim Uber Korea Selatan untuk mempertahankan gelar supremasi tertinggi bulutangkis beregu putri semakin berat.

Di game ketiga, wang Xin berhasil mengalahkan Bae Youn Joo dengan skor 21-10, 21-16 yang sekaligus menjadi penentu kemenangan timnya, karena skor sudah 3-0 dalam sistem best of five.

Dengan hasil ini, Tim Bulutangkis Putri China kembali menambah rekor sebagai Timnas yang paling banyak memenangi Piala Uber dengan total 12 kali.

Sementara itu, Korea Selatan harus puas berada di posisi runner-up untuk keenam kalinya sepanjang keikutsertaannya di ajang dua tahunan ini. [arn]

Komentar

x