Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 09:02 WIB

Rossi Setarakan Stoner dengan Biaggi dan Gibernau

Oleh : Farid Kusuma | Rabu, 23 Mei 2012 | 01:32 WIB
Rossi Setarakan Stoner dengan Biaggi dan Gibernau
GettyImages
facebook twitter

INILAH.COM, Le Mans - Dari beberapa nama pembalap yang masih aktif di Moto GP, Casey Stoner dianggap sebagai rival terberat oleh Valentino Rossi.

Bukan rahasia jika Valentino Rossi selalu memiliki pesaing berat di lintasan sejak prestasinya mulai menanjak di ajang Moto GP.

Hal itu pula yang menjadi daya tarik utama bagi penikmat balap, sebab saling susul antara rider jempolan itu selalu saja menegangkan tetapi menyenangkan untuk disaksikan.

Ketika masih menunggangi Honda, di musim kompetisi 2001 dan 2002, pebalap asal Italia yang identik dengan nomor 46 itu punya Max Biaggi dari Tim Yamaha sebagai pesaing utama.

Persaingan sengit selalu terjadi antara dua rider yang sama-sama berasal dari negeri pizza itu, dan bahkan sempat menjurus hingga ke perselisihan di luar balapan.

Pada musim 2003 dan 2004, Sete Gibernau yang membela Televonica Movistar-Honda adalah lawan terberat dari Rossi.

Tapi, saat itu Valentino Rossi-lah yang selalu menjadi pemenang di akhir kompetisi dengan mengungguli Biaggi dan Gibernau.

Setelah beberapa tahun seperti tanpa rival, Rossi akhirnya mendapatkan sosok pesaing yang ada dalam diri Casey Stoner.

"Berhasil mengalahkannya (Stoner) terasa sangat menyenangkan bagi saya, bahkan hampir setara dengan memenangi podium," ujar Valentino Rossi seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Saya menempatkan Stoner setingkat dengan para pesaing utama saya di masa lalu yaitu Max Biaggi dan Sete Gibernau." tegasnya lagi.

Musim kompetisi 2007 adalah milik Stoner yang memacu Ducati, sementara Rossi yang sudah pindah ke tim Yamaha harus puas berada di posisi ketiga.

Namun, The Doctor berhasil merebut kembali titel juara dunia dari Stoner di musim 2008 dan 2009 setelah melalui persaingan ketat.

Kini, Kurri Kurri Boy yang membela Tim Honda Repsol adalah pemegang predikat juara bertahan Moto GP dan masih dianggap sebagai pesaing terberat oleh Rossi.

Seperti diketahui, sukses Valentino Rossi meraih titel runner-up di GP Le Mans, Minggu (20/5), tak lepas dari keberhasilannya melewati Casey Stoner.

Komentar

x