Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:43 WIB

Thomas Cup 2012

Lin Dan Taklukkan Simon, Indonesia Tertinggal

Selasa, 22 Mei 2012 | 19:38 WIB
Lin Dan Taklukkan Simon, Indonesia Tertinggal
Lin Dan - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Wuhan Laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2012 mempertemukan Indonesia dengan tim tuan rumah, China pada Selasa (22/5).

Ditempatkan di lini pertama memperkuat tim Merah-Putih, Simon Santoso tak kuasa melawan pemain teratas kedua dunia, Lin Dan yang memang tampil fight sejak game pertama dimulai.

Di pertemuan ke-11 antarkedua pemain ini, Simon yang diharapkan mampu mengawali perolehan poin bagi Indonesia tertinggal angka cukup jauh 11-3 di babak pertama. Lin Dan menutup set pertama dengan 21-10 atas Simon.

Bola-bola lambung Lin Dan tidak mampu dimanfaatkan Simon, ia banyak memberikan kesempatan pada pemain andalan China ini untuk terus menyerang. Simon berhasil menyamakan angka di game kedua melalui smash keras menyilang ke arah kanan Lin Dan.

Permainan net yang ketat sering diperlihatkan kedua pemain, namun tak dapat dipungkiri netting pemain tunggal paling dominan di dunia, Lin Dan, lebih unggul dibandingkan Simon.

Saat poin-poin krusial di game kedua, Simon berusaha menahan kemenangan Lin Dan dengan permainan yang agresif. Sayang, tertinggal cukup jauh 20-9, Simon akhirnya dilibas Lin Dan dengan skor 21-17.

Lin Dan membuka angka bagi Tim Thomas China dengan skor 1-0 atas Indonesia.[yob]

Komentar

Embed Widget
x