Kamis, 24 April 2014 | 23:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PP Pertina Gelar Seleksi Nasional
Oleh:
Olahraga - Senin, 28 Juni 2010 | 19:25 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Meski tak tercantum dalam 17 Cabang OLahraga yang dikirim ke Asian Games XVI Guangzhou, Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) tetap melangsungkan Seleksi Nasional.

Hal ini disampailan Sekjen Pulo Pardede. Menurutnya PP Pertina memang masih sangat berharap KONI mengirim cabang tinju ke Guangzhou.

Kami akan mengusulkan ke KONI agar tinju bisa berpartisipasi di Asian Games nanti, Pardede , ketika ditemui disela sela Seleksi Nasional Petinju Asian Games di Kawasan Stadio Utama Gelora Bung Karno, hari ini (28/6).

Menurut Pulo Pardede, PP Pertina rela mengirimkan petinju ke Asian Games dengan biaya sendiri.

Mudah mudahan dalam waktu dekat ini bisa dipaparkan dihadapan Ketua Umum KONI , sehingga cabang Tinju punya kesempatan, kata Pulo yang juga Wasit Internasional AIBA.

Ia menambahkan, catatan sejarah menjadi dasar tekad kuat mereka untuk mewujudkan semua ini. Fakta memang berbicara geliat tinju Tanah Air memang pernah berjaya di level Asia.

Pada Asian Games 1990 tinju merebut emas melalui Pino Bahari dan di Bangkok 1998 lalu dua perak melalui Willem Papilaya dan Hermensen Ballo. Jadi ini yang menjadi dasar kami mengusulkan tinju ikut Asian Games, Ujar Pulo lagi.

Dikatakan, PP Pertina sejak Januari lalu sudah melakukan Seleksi dan hasilnya sebanyak 34 petinju diuji melalui seleksi yang berlangsung hari ini, selama dua hari.

Dari Jumlah tersebut akan dijaring sebanyak 17 Petinju, melalui seleksi yang dilaksanakan selama dua hari.

Dari Jumlah itu kami akan seleksi lagi dan harapannya tiga petinju bisa ikut ke Asian Games, Ujarnya.

KONI memang hanya memprioritaskan cabang olahraga yang berpotensi meraih medali. Menanggapi hal ini Pardede berani terima tantangan tapi tak bisa menjamin emas.[*/van]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
zainal kasim
Selasa, 6 Juli 2010 | 01:07 WIB
pwnggwmar tinju Sumatera Barat mengharapkan pp pertina minta Koni Sumbar untuk meninjau ulang kepengurusan pertina sumbar
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.