Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 01:05 WIB

Super Series Finals 2017

Tontowi/Liliyana Kalah Karena Defense Kurang Oke

Oleh : Andre Syamsurizal | Minggu, 17 Desember 2017 | 01:35 WIB
Tontowi/Liliyana Kalah Karena Defense Kurang Oke
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir - (Foto: PBSI)

INILAHCOM, Dubai - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengakui kekalahan mereka di babak semifinal Super Series Finals 2017 disebabkan oleh pertahanan yang kurang baik.

Ganda campuran Indonesia harus terhenti di babak semifinal. Tontowi/Liliyana kalah oleh wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 17-21.

Sejak gim pertama, Tontowi/Liliyana tampil kurang maksimal. Keduanya mengakui faktor pertahanan jadi alasan kekalahan mereka.

"Kali ini pertahanan kami kurang rapat. Zheng banyak spekulasi, kadang hanya chop dan sekali tembak saja kami langsung mati, jadi kami tidak bisa berkembang," ungkap Liliyana, dilansir dari Badmintonindonesia.org.

"Pertahanan saya gampang jebol, tidak seperti biasanya. Hari ini kurang pas touch nya," Tontowi menambahkan.

"Pasti kami belum puas dengan hasil ini, karena kami punya banyak kesempatan di game kedua. Kami sudah berusaha dan kami akui hari ini lawan bermain lebih bagus," kata Liliyana lagi.

Dengan demikian, hanya tersisa satu wakil Indonesia di babak final Super Series Finals. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon akan berhadapan dengan Liu Cheng/Zhang Nan dari Tiongkok di babak final ganda putra, Minggu (17/12/2017).

Komentar

 
Embed Widget

x