Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 01:12 WIB

Super Series Finals 2017

Lolos ke Semifinal, Ini Tanggapan Tontowi/Liliyana

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 14 Desember 2017 | 23:48 WIB
Lolos ke Semifinal, Ini Tanggapan Tontowi/Liliyana

INILAHCOM, Dubai - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses melangkah ke semifinal ganda campuran Super Series Finals 2017. Keduanya bersyukur bisa ke semifinal Super Series Finals untuk pertama kalinya.

Tontowi/Liliyana meraih kemenangan kedua di Grup B nomor ganda campuran, Kamis (14/12/2017). Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-17, 21-19.

Juara dunia BWF tahun ini masih harus menghadapi wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping di laga terakhir Grup B. Akan tetapi kemenangan kedua membuat mereka dipastikan melangkah ke babak semifinal.

Mereka mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya bisa melangkah ke semifinal Super Series Finals. Sebelumnya mereka selalu gugur di babak grup.


"Tadi lega sih karena bisa ke semifinal, poin terakhir itu kan relinya panjang, bisa-bisa 20-20 dan salah sedikit bisa rubber game," ujar Liliyana.

"Kami juga senang, ini pertama kalinya kami lolos ke semifinal super series final," tambah Tontowi.

"Pemain Malaysia kan memang terkenal pertahanannya kuat, dari awal kami sudah siap. Kalau pun menang tidak akan mudah, harus kerja keras," ungkap Liliyana.

"Lawan memang tidak mudah dimatikan, kami siap terus tadi, komunikasi kami pun bagus di lapangan. Kami juga bisa menikmati permainan," tambah Tontowi.

Komentar

 
Embed Widget

x