Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 03:34 WIB

Sponsor Asian Games 2018 Bertambah Lagi

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 Desember 2017 | 21:11 WIB
Sponsor Asian Games 2018 Bertambah Lagi
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sponsor dari perusahaan swasta untuk mendukung Asian Games 2018 kembali bertambah. Kali ini ada sembilan perusahaan swasta yang mendukung Asian Games 2018 dimana salah satunya Sinar Mas.

Dua bulan lalu ada enam BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang memberikan komitmennya sebagai sponsor utama Asian Games 2018 ditambah empat perusahaan asal China sebagai prestige dan support sponsor.

Kemudian, ada sembilan sponsor tambahan lagi sepert Grab (prestige sponsor), serta Astra, Samsung, Sinar Mas, Indofood, SsangYong Information Communication (sponsor), dan Alfamart (supports sponsor), Danone Aqua dan Pocari plus Soy Joy (sponsor).

Khusus Sinar Mas, mereka memberikan dukungan melalui pilar usahanya, Asia Pulp & Paper Sinar Mas. Sinar Mas memaknai dukungan kepada Asian Games 2018 sebagai sebuah kerja bersama semua komponen bangsa Indonesia karena penyelenggaraannya dalam suasana Hari Kemerdekaan ke-73 RI, 18 Agustus.

"Dukungan ini bukanlah sponsorship semata, tapi juga investasi jangka panjang. Jakarta dan Palembang akan memiliki sejumlah fasilitas olahraga terkini dengan standar internasional. Secara jangka panjang, tak hanya atlet, publik juga akan mengaksesnya," ujar Managing Director Sinar Mas. G. Sulistiyanto, usai penandatanganan MoU dengan INASGOC di Kantor Wakil Presiden RI, Rabu (7/12/2017).

"Semoga prestasi atlet kita dapat semakin terangkat, dan masyarakat memiliki alternatif yang lebih lengkap untuk berolahraga serta berekreasi," tambahnya.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berterima kasih atas dukungan pihak swasta dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Event ini mengedepankan brand Indonesia ke tingkat dunia yang akan berdampak luas terhadap perekonomian bangsa, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata dan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas nantinya," kata Jusuf Kalla (JK).

Secara khusus, JK mengapresiasi dukungan APP Sinar Mas dalam pembangunan bowling centre di Palembang. "Dari Asian Games terdahulu yang pernah diselenggarakan di Indonesia kita memiliki GBK, nah dari Asian Games ini kita akan miliki venue-venue olahraga dengan standar internasional," tambahnya.

Sulistiyanto secara rinci menambahkan, APP Sinar Mas membangun gedung bowling centre sebagai salah satu venue di Palembang dengan total pembangunan yang menginvestasikan dana lebih dari 26 Miliar Rupiah. Pembangunan gedung bowling ini akan selesai akhir tahun ini dan diserahterimakan awal tahun 2018.

"Secara tunai kami juga membantu biaya sponsorship senilai 4 juta Dolar AS untuk kegiatan Asian Games 2018," tandas Sulistiyanto.

Komentar

 
Embed Widget

x