Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 03:36 WIB

Bridge Waspadai Lawan-lawan di Asian Games

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 5 Desember 2017 | 22:52 WIB
Bridge Waspadai Lawan-lawan di Asian Games
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Depok - Pelatnas Bridge Indonesia tengah mempersiapkan keikutsertaan di Asian Games 2018. Di ajang tersebut, beberapa negara dianggap akan menyulitkan Indonesia.

Bridge akan menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di Asian Games. Indonesia menjadi tuan rumah di pesta olahraga empat tahunan itu.

PB Gabsi pada tanggal 29 November hingg 5 Desember 2017 telah mengadakan Test Event untuk Asian Games nanti. Sebanyak 13 negara Asia menjadi peserta kejuaraan yang diadakan di Hotel Margo Depok.

Di ajang Test Event terdapat enam kategori yang dilombakan. Indonesia sukses meraih enam medali dengan rincian empat emas, satu perak dan satu perunggu.

Ketua PB Gabsi, Eka Wahyu Kasih menuturkan bahwa beberapa negara akan menjadi lawan yang sulit setelah bertemu di ajang Test Event.

"Menurut saya empat emas, satu perak dan satu perunggu yang kita menangkan bukan hanya berita menggembirakan. Pencapaian tersebut menjadi peringatan bagi kami bahwa negara-negara lain siap untuk menjatuhkan Indonesia," kata Eka Wahyu di penutupan Test Event, Selasa (5/12/2017).

"Kalau kita lihat pencapaian di ajang kejuaraan dunia beberapa bulan lalu di Lyon tentu Tiongkok akan menjadi lawan yang berat. Tim putri mereka berhasil jadi juara sementara tim putra masuk ke dalam empat besar," lanjut Eka.

"Selain itu tim-tim lain harus diwaspadai seperti India, Hong Kong, Taiwan dan Jepang. Mereka ikut kejuaraan Test Event pastinya mengetahui kekuatan kita," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x