Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 03:44 WIB

Samator Menangkan Derbi Jakarta

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 28 November 2017 | 23:02 WIB
Samator Menangkan Derbi Jakarta
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Merah Putih Samator mengalahkan sesama klub Jakarta, Tanago Freisian di ajang Srikandi Cup. Sementara itu, Merpati Bali memastikan tiket ke semifinal seri pertama.

Samator dan Tanago Freisian bertemu di hari kedua Srikandi Cup seri pertama di GOR Flying Wheel Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (28/11/2017). Samator menang dengan skor 55-51.

Freisian sempat unggul terlebih dahulu. Akan tetapi mereka mampu disusul oleh Samator dan takluk di kuarter keempat.

"Mungkin salah satu penyebab kami kalah adalah karena anak-anak kurang tenang saat sudah unggul dan pemulihan kami kurang karena kami main terlalu larut malam pada hari kemarin. Kemudian kami banyak melakukan kesalahan yang bisa di konversi dengan baik oleh lawan," komentar Abrizalt Hasiholan, pelatih Tanago Friesian.

"Terus terang walau menang namun ekspetasi para pemain Samator di dua game ini tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Kami bermain sangat labil. Untungnya kita bisa memperbaiki defense di kuarter ketiga," kata pelatih Samator, Nina Yunita.

Sementara itu Merpati Bali telah memastikan tempat di semifinal. Mereka memenangkan pertandingan kedua pool B melawan Sahabat Semarang dengan skor telak, 82-29.

Meski demikian, pelatih Sahabat Xaverius Wiwid tetap optimis. Menurutnya laga tersebut memberikan pengalaman berharga untuk timnya.

"Kami memang kalah, tapi dari segi peningkatan para pemain saya sudah mulai belajar dari setiap pertandingan hingga pada akhir ini. Semoga kami bisa lebih baik lagi pada pertandingan dan seriseri
berikutnya," kata Xaverius.

Komentar

 
Embed Widget

x